Gelar Simulasi Manasik Haji MTsN 4 Sleman di Lapangan Denggung Sleman

Sleman (MTsN 4 Sleman) – Sekitar 2.000 peserta, yang terdiri dari siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK se-Kecamatan Sleman mengikuti simulasi manasik haji di Lapangan Denggung Sleman pada Sabtu (24/08) kemarin.

Kegiatan simulasi manasik haji ini turut dihadiri oleh Komandan Koramil Sleman, Kapolsek Sleman, Camat Kecamatan Sleman, Kepala KUA Sleman, Kepala UPT Kecamatan Sleman dan tentunya Bapak/Ibu pembimbing maupun pendamping dari tiap-tiap sekolah yang mengikuti kegiatan ini.

Drs. Istoyo Bambang Irianto, M.M, Kepala MTsN 4 Sleman, sekaligus sebagai ketua panitia simulasi manasik haji dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak. “Kami banyak terima kasih atas bantuan Bapak/Ibu semua berupa apa saja baik pemikiran, dana maupun tenaga dan tentunya kami tidak dapat membalasnya.” ungkap Istoyo Bambang Irianto penuh harap.

Mustadi, S.Sos., M.M, Camat Kecamatan Sleman, dalam sambutannya mengungkapkan sekaligus membuka kegiatan simulasi manasik haji ini bukan hanya diselenggarakan di Kecamatan Sleman saja. Namun, juga dilaksanakan serentak di 17 Kecamatan yang berada di Kabupaten Sleman.“Marilah kita bisa memahami, bisa merasakan dan betul-betul kita membayangkan di Lapangan Denggung ini seperti di Tanah Suci. Dengan demikian, kita semua bisa membayangkan dan memahami kegiatan simulasi manasik haji tersebut dapat kita laksanakan dengan baik.” ungkap Mustadi.

Kegiatan simulasi manasik haji dimulai pukul 07.30 wib dan selesai pukul 10.30 wib. Namun sebelum kegiatan simulasi manasik haji dimulai, peserta manasik haji mendapatkan pengarahan tentang cara pelaksanaan haji yang disampaikan oleh Bapak H. R. Agung Nugraha, S.Ag., MA, selaku Kepala KUA Kecamatan Sleman. Seluruh peserta manasik haji semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Alhamdulillah, kegiatan simulasi manasik haji ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal. Semoga kegiatan ini bisa memberikan bekal ilmu dan pengetahuan bagi seluruh peserta simulasi manasik haji. (fr)

Tulis tanggapan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.