PMR

Kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) di MTsN Sleman Kota dimulai sejak tahun 2008. PMR dibina oleh Bapak M. Agus Pambudi, Am.Pd. Tujuan dari (dihilangkan) diadakannya kegiatan PMR ini adalah untuk memberi motivasi dan keterampilan kepada siswa yang mengikuti kegiatan PMR ini. Kegiatan PMR ini diikuti sekitar 35 orang siswa.

Materi yang diajarkan adalah kepalangmerahan yang meliputi 7 prinsip. Perlengkapan yang dibutuhkan dalam kegiatan ini adalah mitela, bidai, alat perlindungan diri (APD), dan P3K. Prestasi yang pernah diraih oleh para peserta kegiatan ini adalah juara umum se-DIY, juara 1 PP se-DIY, juara 1 LCC se-Madya, juara 2 LCC PMR, dan juara 3 PP se-Madya.

Kegiatan PMR ini dilaksanakan setiap Hari Kamis, pukul 14.00 WIB di kelas VIII A. Kendala yang dihadapi oleh kegiatan ini adalah banyak orang yang kurang memperhatikan kegiatan ini. Saran untuk para siswa MTsN Sleman Kota supaya kakak-kakak kelas dapat memotivasi adik-adik kelasnya, supaya (digantisehingga) dapat mentrampilkan ilmu tentang kepalangmerahan.

Kesan dari salah satu peserta PMR setelah mengikuti kegiatan ini adalah sangat senang karena dapat menambah ilmu dan pengalaman.Dan harapannya adalah semoga adik-adik yang mengikuti PMR dapat menerapkan dan mentrampikan (?) ilmu tentang kepalangmerahan dikehidupan sehari-hari.

Manfaat bagi para siswa yang mengikuti kegiatan ini adalah dapat menambah pengalaman dan ilmu tentang kepalangmerahan, dapat mengikuti berbagai lomba PMR.

(Widuri,Ani Kelas VIIIE)

Tulis tanggapan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.