MTs N Sleman Kota Peringati Hari Ozon International

SLEMAN – Semakin menipisnya lapisan ozon berdampak pada timbulnya bermacam penyakit disebabkan paparan sinar ultraviolet yang langsung mengarah ke bumi. Menurut para ahli kesehatan, kanker kulit dan katarak merupakan penyakit yang akan banyak menjangkiti manusia jika lapisan ozon terus berkurang. Demikian disampaikan Drs. H. Sunaryono, selaku pembina apel dalam peringatan hari ozon international yang digelar di halaman MTs N Sleman Kota. Dengan itu diharapkan para siswa, guru dan pegawai di lingkungan madrasah bisa turut serta menjaga kelestarian alam dan menghindari perilaku yang bisa semakin merusak lapisan ozon.

Hari Ozon

Apel memperingati hari ozon internasional di MTsN Sleman Kota

Pada senin, 16/9/2013, MTs N Sleman Kota mendapat instruksi untuk ikut dalam rangkaian peringatan hari ozon internasional. Selain mengadakan apel dan bersih lingkungan di madrasah. Sebagian siswa juga ikut upacara di komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman. Seusai upacara, para peserta diajak untuk membersihkan lingkungan Pemda Sleman.

Pagi itu apel digelar dengan suasana unik. Selain mengenakan seragam olah raga, seluruh peserta apel diwajibkan mengenakan tutup kepala yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang. Maka tampillah beragama kreasi tutup kepala yang dibuat siswa dan guru. Sebagai bentuk apresiasi, madrasah memilih tiga kreasi terunik dari siswa dan guru untuk mendapatkan hadiah.

Keluar sebagai kreasi terunik secara berurutan, siswa: Bangun Isnanto (9 C), Tri Windasari (8 E), dan Fatona Megantari (9 B). Sedangkan dari guru, Bapak Asmorohadi, S. Pd. Jas, Bapak Subarjana, S. E., dan Ibu Siti Fuziah, S. Pd. [eko]

Tulis tanggapan

Alamat email anda tidak akan ditampilkan.